Debut MC Gagal (sukses yang tertunda jua kah?)

Pada suatu hari entah karena apa atau karena saking stressnya menjalani hari yang selalu dipenuhi pengayaan+tryout+tugas-tugas yang seabreg, aku dengan konsentrasi tingkat tinggi mengerjakan soal *lupa soal apaan* tiba-tiba ada yang panggil-panggil namaku, tak lain tak bukan adalah sofi, temenku yang lagi sibuk-sibuknya nyiapin ulang tahunnya, kira-kira gini kronologinya :
Sofi : mima... mima... mima *teriak-teriak dari bangkunya*
Aku : ha ? *noleh*
Sofi : kamu mau ng jadi MC acara ultahku ?
Aku : ha ?
Sofi : kamu jadi MC ya ? di acara ultahku ntar ?
Aku : *thinking lamaa banget*
Sofi : mim ?
Aku : *mengkhayal bahwa aku bisa melakukan debut jadi MC*
Sofi : mim ? yeee ni anak senyum - senyum sendiri ..
Aku : boleh deh boleh deh barengan Kem ya ?
Sofi : Dia tampil nyanyi ntar
Aku : ya deh ... ya deh ...
Sofi : Bareng Andika aja ?
Aku : Ya, terserah

Maka dari itu, hari - hariku mulai disibukkan dengan latihan ngeMC *mulai dari sok ngeksis depan cermin, ngomong-ngomong sendiri waktu ngendarain motor, atau ngedekem lama di kamar mandi/WC* dan khayalan bakal ada produser lewat yang akan merekrutku nanti.
Dan tibalah hari H yaitu tanggal 5 Februari 2011. Aku datang 2 jam sebelum acara dimulai *MC yang baik* Dan memang sepertinya aku orang yang pertama datang xD. Setelah sehari sebelumnya aku nulis susunan acara, tetapi karena ada sesuatu dan lain hal susunan acara itu mesti disusun ulang. *Dan aku jadi MC bareng sama Kemal*

Setelah bantuin ina-ini ina-inu, aku ganti baju *masih belon ada yang datang* aku dimintain tolong beli gula di warung depan sekalian jemput si Ami *lha ini MC atau jongos ?* Pulang dari jemput Ami anak-anak udah mulai datang *berhubung Ami bawa canon DSLRnya, sebelum acara dimulai kami heboh jadi model foto*

Karena kebiasaan buruk yang selalu dipertahankan sebagian orang Indonesia *yaitu ngaret* acara yang tertera di undangan jam 19.00wib malah jadi jam 20.00 lewat. Dan itu acara belum juga mulai ! mana temen ngeMC ku *Si Kemal* belum juga datang nah mulailah aku terserang nervous attack !

Kerjaanku nggak lebih dari bolak-balik teras ~ ruang tamu. Keluar bentar nyari batang hidungnya si Kemal, masuk ke dalam nanyain Sofi "Sekarang mulainya?" dijawabnya terserah aku? Oiya mengikuti permintaan Sofi di susunan acaranya, bagian do'a ditempatkan di bagian awal it cuz dia pengen Pak Ustadz yang baca do'a cepet-cepet pergi. Dan akupun mulai menerima takdir bahwa malam ini aku ngeMC tanpa Kemal

Dengan perdebatan dalam hatiku yang sangat nggak penting *mulai? nggak? mulai? nggak?* aku memegang mikropon, sudah lewat jam 20:00 wib temen-temen yang lain pun mulai gelisah. Hatiku masih berdebat *mulai? nggak? mulai? nggak?* Saat aku mau membuka mulut memulai acara ... tiba-tiba

"Langsung saja, assalamualaikum Wr Wb bapak ucapkan selamat .... blablabla..." Eee eta teh si Pak Ustadz langsung buka acara tanpa permisi pada The Real MC *mpreeet* Aku cuma bisa bengong ngeliatin Pak Ustadz

Kelar si pak ustadz baca do'a, bapaknya langsung ngibrit dan tanpa pertanggungjawaban acara langsung diserahkan padaku ! Nah lho, nah lho ? Susunan acara sudah hancur, si Kem nggak datang ! Dan masalah yang paling utama, sekarang semua orang di ruangan itu ngeliatin aku *satu-satunya orang yang berdiri bawa microphone* kaya makhluk asing yang bener-bener asing mereka lihat.
 
Aku : aaa... Oke *ku putuskan langsung memulai acara takut diambil lagi sama orang lain* blablabla ...

1/2 acara berjalan lancar, tiba-tiba si Kemal datang dengan tampang SOK COOLnya yang cengangas-cengenges *sebenarnya kalau nggak ada orang pengen aku tonjok abis-abisan* Kami lanjutin deh tu ngeMC berdua sampai acara games yang geje + gagal. Acara lanjut ke istirahat, sebagian teman-teman ada yang makan, ada juga yang menikmati penampilan acoustic dari bandnya Kemal.

Karena waktu mepet, hampir lewat jam 21:00 WIB. Banyak teman-teman yang izin untuk pulang lebih awal. Dan akupun juga hanya diberi waktu Pa'Is sampai jam 21:00 *harus sudah sampai rumah* Satu persatu teman-teman meninggalkan pesta ultah yang belum ditutup itu. Aku liat jam sudah jam 21:00, aku harus pulang sekarang atau SIKM (Sirat Izin Keluar Malam) nggak akan pernah aku dapatkan lagi. Akupun menitipkan sisa acara dan teman-teman pada Kemal, lalu minta izin pulang pada Sofi*dengan berat hati dia izinin* dan pamit pada Mamanya nggak dibungkusin makanan/dikasih salam tempel T__T.

Dengan diherani wajah-wajah para tamu undangan *koq MC pulang duluan? Lho itu MCnya kan? Acara kan belum kelar?* aku langsung ngabur pulang xD debut MC pun GAGAL ! walaupun nggak TOTAL tapi suatu saat aku yakin bakal bisa lebih baik lagi ! Nggak akan pernah berhenti mencoba :) Jadi, siapapun mau merekrutku jadi MC diterima dengan senang hati xD
This the picture, check this out !


nb: And BIG THANX buat sang fotografer aka si Ami karena nggak ada satupun fotoku yang okeh ckckckc xD Sekalinya okee eee... mukanya nggak tampak, cuma dari samping, tampak belakang :p 
Ng apalah yang penting bisa disandingkan dengan onew  bawa acara music core #PLAKK

Share:

1 comments

Please kindly leave your comment with your ID