Gara - Gara Sistem Baru UN :p | Her Contemplations

Gara - Gara Sistem Baru UN :p

Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!! Tepat sesuai prediksiku ! Awal semester ganjil disibukkan dengan seabrek kesibukan :p yang semuanya gara - gara Mr UAN.

Hedeh ! Why must Mr UAN ?
UAN ... UAN ... UAN ! Padahal hanya 3 huruf biasa dirangkai menjadi kata yang biasa pula, yang luar biasanya adalah ketika UAN menjadi kepanjangan dari Ujian Akhir Nasional ! Nah lho ? UAN ! kata ajaib yang bisa membuat semua siswa tahun terakhir di sekolahnya merasa “glekk!” *kaya ada sesuatu bergejolak dalam perut mereka* bila mendengar atau membahas kata itu.
Lagi, di tahun 2011 UAN tetap diadakan. Tetapi kali ini dengan sistem yang berbeda (sistem baru) dalam penentuan kelulusan *aku sebagai siswa tingkat akhir merasa sebagai kelinci percobaan :p*. Penentuan kelulusan tahun 2011 ini diambil dari 40% nilai rata - rata semester 3,4, dan 5 pelajaran yang di UAN kan. Sedang 60%nya diambil dari nilai UAN *mengutip perkataan guruku bahwa sebenarnya sistem ini kembali ke sistem lampau*
Setuju nggaknya aku dengan sistem baru ini ? Nggak tau ya, tapi koq aku ngerasa bakal lebih susaaaah ??? Memang sih sedikit bisa mengatasi kecurangan dalam UAN dengan mempertimbangkan nilai rapot, jadi yang anaknya memang “bego” & “bandel” harus usaha ekstra keras dalam UAN, karena persenan kali nilai rapotnya bisa jadi nggak terlalu menjanjikan. Dan paling nggak usaha selama sekolah 3 tahun bisa dihargai dengan mencantumkan nilai rapot sebagai penentuan kelulusan. Eits ! Tapi aku belum bilang setuju/nggak setuju lho, ya !

Pengayaan = Setumpuk Tugas = Insomnia = Banyak Makan = Jarum Timbangan Bergeser ke Kiri = Sensitifitas Tinggi
Dengan sistem UAN yang baru ini sekolah ku pun memberi kebijakan untuk diadakan remidi / pengayaan untuk nilai rapot semester 5 saja dan hanya diberikan pada siswa yang nilaiinya masih di bawah standar KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) dan nilai standar KKM (yang di atas 70 nggak boleh ikut).
Tahu peraturan begitu aku yang alhamdulillah nilainya “nggak jelek - jelek amat” ini dengan nyantainya leyeh - leyeh ngeliatin temanku sibuk minta remidi / pengayaan. Sampai pada suatu siang Bu Kepsek bilang bahwa semua siswa dengan nilai berapapun HARUS ! mengikuti pengayaan ... *jengggjenggjengg* ini untuk meminimalisasikan siswa - siswi yang mendapat nilai standar di kelulusan nanti, maka mulailah aku pusing minta tugas ke sana - ke mari.
Sempet nangis karena saking capeknya ! *dan setelah aku observasi, nggak hanya aku aja yang nangis dengan banyaknya tugas* mana minggu depan dari hari di kasih tugasnya, TRY OUT 1 diadakan (17 Januari 2011). Jadi nggak bisa tidur, bawaanya pengen makan terusss mana tiba-tiba aja keceriaanku hilang entah ke mana, gara - gara berat badan naik nggak karuan dan ujung-ujungnya orang satu rumah dan teman sebangku ku (Iska), jadi korban keSENSIanku :(
Padahal aku mau ngepost ini cerita hari ini (15 Januari 2011) tapi berhubung paketnya habis hari ini, Aku hanya bisa merana *mana adam couple hari ini ending lagi* ! Hoaaam ... aku janji deh kalau aku punya banyak waktu aku akan lebih fokuskan untuk nulis di blog :) Sebenarnya ada banyak yang aku mau kisahkan ... kekeke dari aku yang dilabrak wali kelas **n*** ku, pengajar pengajian ku yang ngajarin tentang ajaibnya suatu mimpi, dan teman kelasku yang utama ! Akhir-akhir ini aku jadi lebih dekat sama teman - teman kelasku :) entah pengaruh masa sama - sama ini bentar lagi akan berakhir atau apa.
45 menit lagi tanggal 16 Januari 2011 *ulang tahu Randi!*. Berarti lusa aku sudah harus mengahadapi TRY OUT ... hari pertama Bahasa Indonesia dan Geografi :p hope we will success in our try out .. huhh God bless us ! and hope my task finish well :) FIGHTING !!!

Share:

0 komentar

Please kindly leave your comment with your ID