Si Mbah & Semester 5 | Her Contemplations

Si Mbah & Semester 5

Aku memutuskan untuk kembali ke Semarang lebih cepat, rencananya aku ingin berkontribusi di acara PMB 2013, maka ku pesan lah tiket ke Semarang tanggal 22 Agustus, padahal masih tersisa libur sekitar 2 mingguan, jelang semester 5.

Dahulu sekali aku pernah bercerita tentang keluarga kecil ku di Semarang bukan ? Mbah Nah, Mbah Ni, Bude Is, dan Mbah Tun yang biasa ku kunjungi tiap libur kuliah. Akhir ramadan, berita duka datang via telepon oleh Bulik Tinah. Mbah Ni meninggal (Adik Mbah Nah) karena H-1 lebaran, maka almarhumah dimakamkan hari itu juga. Pak Is pun memutuskan hanya mendoakan dari Pangkalan Bun karena tidak memungkinkan untuk ke Semarang.

Setelah lebaran lewat, mendengar cerita Mbah Nah tentang rumah di Semarang (Kami menyebutnya Rumah Bulu) yang sekarang sedikit berbeda. Mbah Nah tinggal sendirian, Bude Is beberapa hari ikut suaminya, sedang Mbah Tun sudah tidak pernah ke rumah Bulu karena sakit. Beberapa hari terus sendirian, akhirnya Mbah Nah diboyong ke rumah Bule Tinah menunggu aku balik dari Pangkalan Bun.

Daaaaan ... Aku, oleh beberapa keluarga di Semarang diminta berhenti kost dan menetap di rumah Semarang bawah bersama Mbah. Pak Is memberikan keputusan sepenuhnya padaku. Sebenarnya aku sudah merencanakan untuk berhenti nge-kost semester 7 nanti, karena SKS yang diambil lebih sedikit atau hanya mengulang beberapa makul, lagian kalau Dida masuk universitas yang sama denganku maka, kosanku bisa dipakai oleh Dida, tanpa repot pindah barang. Tetapi sekarang, aku masih semester 5, di mana kuliah lagi padat-padatnya dan masa-masa penghabisan organisasi. Maka kuputuskan untuk tetap nge-kost tetapi mulai dari semester 5 lebih menyeringkan diri menengok Mbah di Semarang bawah.

Setelah beberapa hari di Semarang, aku secara tersirat kabur dari kewajibanku di organisasi kampus. Ya, aku batal berkontribusi dalam PMB 2013 atau project lainnya, aku hanya membantu dari jauh. Aku lebih banyak menghabiskan waktuku di Semarang bawah menemani Mbah Nah. Ya, benar-benar menyedihkan suasana Rumah Bulu sekarang. Aku tidak tega meninggalkan Mbah sendirian .____. Jadi kalau aku mau pergi, aku harus berbagi tugas dengan Bude Is sampai aku balik ke Tembalang.

Semester 4 kemarin ditutup manis, walau nggak sesuai target SEMESTER4 IP4 x) ! Yang paling penting sekarang semester 5 di depan mata. Jelas, semester 5 akan jauh berbeda dari semester sebelumnya, aku mengambil full SKS dengan 9 mata kuliah -____- semangaaaaat ! Kudu bolak balik Tembalang-Semarang Bawah demi Mbah tercinta. Dan... yap ! Semester terakhir dalam masa penghabisan Kabiro Humas Internalnya KSEI dan Redpel LPM Edents. Beberapa bulan terakhir pensiun dini sempat terlintas dipikiranku, ya memang belum ku pikirkan matang-matang, tapi barangkali bisa jadi opsi bukan ?

Ah, semoga saja di semester 5 aku bisa lebih maksimal dalam menjalankan segala kewajibanku, semangat menjalani hari, berguna & bermanfaat bagi banyak orang :) KEEP CHEERFULL AND ANTIMAINSTREAM, MIM ! *capslockjebol*

Share:

0 komentar

Please kindly leave your comment with your ID