5 Juni yang ke 20 | Her Contemplations

5 Juni yang ke 20

5 Juni yang ke 20 kalinya dalam hidupku. Kepala 2, alhamdulillah aku telah menjejakinya.

Schedule hari ini lumayan padat, pagi jam 7 aku harus sudah ada di kelas untuk ujian lisan mata kuliah Akuntansi Sektor Publik (ASP) dengan dosen yang terkenal ajaib. Setelah ujian lisan aku harus langsung menghadiri Edents Day (E-Day) 2013 sekaligus launching majalah Edents, dan malamnya syuro rutin dengan PH KSEI. Aku hanya sempat membuka beberapa pesan selamat ulang tahun dari mamii, Pak’Is, para dedek-dedek (Dek Dida & Dek Aya), dan grup whatsapp geng beng.

Ya, ini adalah ulang tahun terhectic dari 20 kali aku mengulang tahun. Sepertinya nggak mungkin bagi teman-teman mengerjaiku, mengingat banyaknya tugas dan kuliah pengganti. Jadi, todongan traktiran bisa nanti-nanti kali ya xD.

Pukul 10, ujian lisan ASP sukses kuhadapi walau dengan tugas akhir menyalin beberapa bab, aku diganjar bebas UAS. Aku langsung berlari ke PKM menyusul acara E-Day. E-Day kali ini berbarengan dengan launching majalah Edents, yang salah satu laporan utamanya aku tulis untuk pertama kalinya bersama temanku, Maharani.

Wadyabala Edents dalam E-day 2013
Seperti tahun-tahun sebelumnya launching majalah ini akan dibarengi dengan bedah majalah. Majalah Edents ini bertema besar mengenai Napak Tilas Pembangunan Kota Semarang. Pembicara yang dihadirkan tak lain dan tak bukan adalah narasumber di majalah Edents tsb, seperti Ibu Dewi Yuliati (Dosen Sejarah Undip), Yogi Fajri (Ketua Komunitas Sejarah Semarang /Lopen Semarang), dan tentunya pemimpin redaksi yang menggawangi majalah ini Mba Hayatun Nufus. Sedangkan Pak Surya Raharja (Dosen Pembina Edents) bertindak jadi pembedah. Sepanjang acara aku duduk menemani Barnabas (teman SMA-ku yang sekarang menjabat sebagai Pemimpin Umum Kinetika/Pers Fakultas Teknik Undip).

Sebelum jam satu tepat, acara sudah selesai. Alhamdulillah huge succees for Edents ! Selesai operasi semut kami potong tumpeng internal Edents, tak lupa sesi foto bersama. Edentser bergantian mengucapkan selamat ulang tahun padaku, beruntung nggak ada sesi ngerjain yang ulang tahun J, cuma si Maharani ngelempar tomat doang pas mau bubaran.

Selesai schedule di kampus, aku ke parkiran berniat balik ke kosan. Tiba-tiba, baru sampai dome kampus, aku dicegat sama Geng Uno :D hehe mereka nyanyi sumbang sambil teriak-teriak bawa kue dengan angka 20 menyala benderang di atasnya. “Mima jangan pulang dulu” “Mima selamat ulang tahun ke 20” “Mima buruan tiup lilinnya terus make a wish” “Mima ayooo buru, aku ada kelas nih pura-pura izin keluar” seru mereka satu persatu menuntutku, aku bingung mendengar yang mana.
Penyergapan oleh Geng Uno
di dome kampus FEB Undip Tembalang

Alisya menyodorkan kue, aku memejamkan mata sambil berdoa dalam hati, membuka mata dan meniup lilin. Dan entah tangan siapa yang mencolek pipiku dengan cream kue, pertanda dimulailah perang 1 vs 6. Puas mencolek-colek wajahku, mereka mengajakku foto bersama dan nodong disuapin kue *sahabat macam apa mereka >___<*. Sayangnya Geng Uno gak lengkap hari itu, tanpa Fina (lagi umroh) dan Ana (lagi ada kelas yang nggak bisa ditinggal).

suprise ultah dibarengin dengan
mantan partner se-divisi, Amri
Malamnya, aku rapat di salah satu warung makan di Tembalang bersama PH KSEI. Rapat agak molor, jadi aku malah asyik berinternet ria. Eh, ketika semua sudah kumpul, Rumi bersama Intan datang membawa beberapa buah cupcake dengan lilin yang banyak. “Selamat milad, Mima dan Amri !” ahaaa ! jadinya ini bukan rapat, toh :D hanya sebatas ngumpul untuk ngerjain aku dan Amri xD pantes molor banget ! Aku baru ngeh.

Bersama Amri (temanku yang juga salah satu PH KSEI dan mantan partner satu divisiku) aku meniup lilin disertai doa dari teman-teman PH KSEI 2013 yang luar biasa. Ada Mas Maul, Mb Firda, Intan, Rumi, Idut, Nurhay, Shofwa, Rifki, Vena, Ubay. Terimakasih J

Eits, cerita hari pertama di usia kepala 2 nggak berhenti sampai di situ. Anehnya, Wisma Aulia Family (WAF) pada biasa-biasa aja, hanya beberapa yang ngucapin via sosmed atau ucapan sepintas lalu. Selesai salat Isya ada yang menggedor-gedor kamarku, ternyata personil WAF! Mereka secara keroyokan main ke kamarku sambil bawa paper-paper full of wish dan sepotong cupcake dengan satu lilin.

WAF ! Maaf wajah disensor karena aurat,
kecuali Linda yang memang belum berhijab

Wow ! benar-benar hari pertama yang luar biasa ! Terima kasih, ya allah J kau telah beri hamba kesempatan hidup hingga detik ini. Kau beri pula kasih sayang tiada hentinya dari orang-orang baik di sekeliling hamba. Mereka yang menyisipkan sedikit ruang di untuk mengingat hari lahirku, meluangkan waktu untuk menghampiriku, menjabat tangan, memeluk erat, atau hanya mengucapkan selamat ulang tahun dengan segala doa (entah secara langsung via SMS, Twitter, Facebook apapun itu). Sungguh terima kasih J terima kasih telah turut andil dalam 20 tahun hidup seorang Mima !

Sekali lagi terimakasih atas segala doa dan ucapan kalian. Semoga apa yang kalian doakan untuk mima bisa terkabul J karena sesungguhnya doa yang baik adalah doa yang turut didoakan oleh orang lain. Semoga hal baik selalu menghampiri kita. Amin ! Allahuma amin !

20th

Share:

0 komentar

Please kindly leave your comment with your ID