Suksesi Kali ke 2 & Makrab Magang 2012


Sebelum berangkat ke Gonoharjo

Ah .. tak terasa sudah setahun lebih aku berada di LPM Edents :”. Sebuah organisasi yang tak hanya mengasah skill organisasi, namun juga memberikan keluarga baru di tanah rantau ini. Rasanya baru saja kemarin LPM Edents mempunyai pemimpin umum (PU) baru yaitu Mba Vita, ehh sudah suksesi lagi,  itu berarti kami akan kehilangan angkatan 2009 secara struktural di organisasi ini L ... Ah, tak boleh sedih ! Ada adik-adik magang 2012, yang masih harus dibimbing. Organisasi ini harus terus dilanjutkan untuk tetap mencetak pribadi-pribadi luar biasa kelak.

Suksesi tahun ini digabung dengan Makrab (Malam Keakraban) LPM Edents menyambut magang baru. Panitia memilihkan Gonoharjo, Kendal sebagai tempat kami melakukan suksesi dan makrab. Sabtu (15/12) pagi kami berkumpul di GSG Undip Tembalang, sudah ada bis yang menanti kami di sana.

Tiba di Balai Kelurahan Gonoharjo langsung
bersih-bersih kemudian lanjut LPJ-an
Tiba di sana, kami menginap di balai kelurahan setempat. Kami membongkar muat barang, bersih-bersih, dan istirahat sebentar untuk kemudian masuk ke acara pertama, laporan pertanggungjawaban masing-masing pemimpin LPM Edents 2012 sekaligus perpisahan dengan angkatan 2009.

Penyampaian laporan pertanggungjawaban dilakukan oleh Ka Sandy (Pemimpin Redaksi), Mas Faris (Pemimpin HRD), Mba Yeyet (Pemimpin Perusahaan), Mas Shuna (Sekretaris Umum) atas program kerja divisi mereka setahun lalu, Mba Vita sebagai PU menutup kepemimpinannya dengan isak tangis. Berpesan bahwa kapal Edents kini telah berlabuh dan akan lanjut kembali menggunakan mobil dengan supir (maksudnya pemimpin) yang baru. Maka, angkatan 2009 resmi menjadi mantan Edents.

1) Interview calon P; 2) Musyawarah penentuan
P; 3) Pengumuman P; 4) Penobatan para P
5) Foto bersama Edentser
Malamnya, dilanjutkan dengan suksesi. Pemilihan pemimpin LPM Edents 2013. Pemilihan dilakukan dengan melakukan tanya-jawab kepada masing-masing kandidat di depan seluruh Edentser. Kemudian, Edentser dan para mantan melakukan musyawarah, menetapkan pemimpin yang tepat untuk masing-masing divisi, sedangkan para kandidat diasingkan di tempat lain.

Setelah tiga jam melakukan musyawarah diputuskan bahwa, Ka Hendy Aprilian Hidayat sebagai Pemimpin Umum LPM Edents 2013, Ka Sandy Juli Maulana kembali menjadi Pemimpin Redaksi Cetak, Mba Hayatun Nufus sebagai Pemimpin Redaksi Online, Mba Anafil Windriya (Fani) sebagai Pemimpin Perusahaan, dan Ina Irawanti sebagai Pemimpin HRD.

Menuju ke lokasi outbond


        Jadwal keesokan paginya full untuk senang-senang, setelah kemarin berbagai emosi campur jadi satu. Kami sarapan dan saling bertukar kado, setelah itu kami akan outbond dan traking menuju air terjun Gonoharho. Kami dipandu oleh anak-anak Wapeala Undip. Dari balai kelurahan kami menggunakan pick up sewaan saling dempet-dempetan menuju start point untuk traking.

outbond have fun !
        Sampai di sana, lokasi outbond  yang dipenuhi oleh pohon pinus mengingatkanku akan hutan di kaki gunung Sindoro, waktu aku sedang mengabdikan diri untuk ECHA (Economic Charity Act) akhir tahun lalu. Kami memulai outbond dengan pembagian kelompok, kebetulan aku sekelompok dengan para tetua (Mba Vita, Ka Hendy, Mba Fani, Mba Haya, Rani, dan Ririn). Kami melakukan berbagai permainan yang menguji kekompakkan tim.

        Selesai dengan outbond dimulailah kegiatan yang benar-benar menguras tenaga, traking ! Medan yang cukup licin, membuat traking harus berhati-hati, terlebih kami membawa banyak orang.  Alhamdulillah, kami sampai di sana dengan selamat.      Setelah makan siang, kami sempatkan bermain basah-ria di sana.

        Selepas waktu dzuhur kami memutuskan kembali. Sayangnya karena cuaca yang sedikit gerimis kami tidak jadi susur sungai. Alhasil kami kembali traking melewati jalur kedatangan. Sesampai di balai kelurahan, bis telah menanti kami, siap mengantar kembali ke Tembalang.

        Lumayan membakar banyak kalori acara hari ini hihi :D. Semoga bisa jadi memori manis di benak setiap Edentser, spesial untuk magang 2012. Semoga pula mobil LPM Edents tahun ini lancar mencapai tujuan selanjutnya. EDENTS ! PEJUANG MULIA !

Share:

0 comments

Please kindly leave your comment with your ID