Libur Kabur : Jekardaaah, akhirnya !

Genk Uno !
Ini cerita “libur~kabur” ku bulan Mei 2012 lalu, tepatnya mungkin tanggal 16-20. Kalau nggak salah itu setelah UTS semester 2 berakhir. Bulan-bulan itu kami (aku, Idut, Alisya, Fina) sedang dilanda virus genk Uno, tiap waktu kosong disempetin main Uno xD, jadi di sela-sela bermain Uno tercetuslah ide untuk menyerbu rumah Alisya di Bekasi. (

Kebetulan aku dan Idut belum pernah ke Jekardah, waktu-waktu itu bertepatan pula dengan pemutaran film “I Am” dari SM Entertaiment di Blitz Megaplex *yang nggak ada cabangnya di Semarang*, maka semakin getollah Idut berkeinginan ke Jekardah.

First Day
Singkat cerita kelar UTS, Alisya langsung balik ke Bekasi nantinya kami akan menyusul naik kereta api (KA) bisnis Senja Utama. Hari keberangkatan kami Rabu kalau nggak salah, kamis kebetulan libur, dan jum’at-minggu kami nggak ada jadwal kuliah. Rabu malam, kami berhasil sampai stasiun sebelum jam 8. Setelah sebelumnya berpacu dengan waktu, dan minimnya transportasi di Tembalang kala libur Harpitkul (hari kejepit kuliah-red).


Di kereta, Fina duduk sama Idut sedang aku di bangku seberang bersama mas-mas dari fakultas teknik. Fina sama Idut cekikikan, menggodaku yang kikuk duduk di ujung dekat jendela. Padahal sebelum kereta berangkat aku dengan pencicilan berharap duduk bersama cowok kece x).

Menjelang subuh kami sampai di Stasiun Bekasi, langsung dijemput oleh Alisya bersama Ayahnya. Di rumah Alisya kami disambut ramah oleh Ibu Alisya. Setelah shalat subuh dan istirahat beberapa jam , pukul 7 kami diajak sarapan bersama. Skedul kami hari ini padat ! haha *gayamu*. Bersama Ayah, Ibu, dan Adiknya, Alisya mengajak kami mengelilingi Jakarta dan ke Mall Taman Anggrek (MTA-red) mencoba arena ice skating *yang ini mah atas dasar permintaan kami ber3 xD*.

Akhirnya, meeeeeen ! gue tiba di Jekardah ! di bawah monas kami sibuk berpose haha xD
Aku, Alisya, Fina dan Idut

Sky Rink, MTA
Sky Rink merupakan arena ice skating yang terletak di lantai 3 MTA, terkenal dan bahkan ada sekolah skatingnya, Sky Rink juga salah satu arena skating yang terluas di Asia Tenggara. Cukup mengeluarkan kocek Rp52rb kita bisa bermain sepuasnya *keluar~masuk arena sepanjang hari*, dipinjami pula sepatu skate yang sebelumnya diukur sesuai ukuran kaki. Tetapi, untuk weekend dikenakan tarif berbeda, yaitu Rp58rb dan hanya 2 jam saja, lebih dari 2 jam kena tambahan Rp8rb / jam.

dari pegangan, sok nggak pegangan
dan sok lancar main skating
Wohoooo untuk pertama kalinya, aku bermain ice skating. Ternyata licin dan dingin ~ haha nggak sia-sia pakai sweater setelah sebelumnya diliatin di Monas bak orang aneh yang panas~terik pakai sweater.  Awalnya aku takut untuk ke bagian tengah jadilah hanya berpegangan pada pinggiran arena, Fina dan Idut sambil berpegangan memberanikan diri berkeliling arena ice skating. Karena bukan kali pertama bagi Alisya main skating, ia sudah lumayan lancar. Ajaibnya! adik Alisya, Lusya yang baru kali pertama sudah lancar ber-skate~ria -______-

Sedikit kupaksakan aku melawan ketakutan ku, ku coba untuk bermain di bagian tengah arena tanpa pegangan, dan hasilnya yeaaaaaah ! walau sempat ditabrak orang tetap semangat belajar main skating


Puas main skating, kami sempatkan berkeliling MTA menyambangi kios K-pop Connection online shop terkenal dikalangan para k-popers. Selesai berkeliling, kami kembali ke rumah Alisya, beristirahat sebentar dan sorenya menghadiri pembukaan restauran O’omnya Alisya, Iga Bakar Mbah Lamin (IBML-red) di salah satu plaza daerah Bekasi Timur.

IBML tampak dari depan
Skedul terakhir di hari ini ! IBML bersebelahan dengan Bing’s Coffee yang juga merupakan kerja sama O’omnya Alisya dengan Adi Bing Slamet. Peresmian IBML pun dihadiri anak Adi Bing Slamet, lupa namanya siapa .. salah satu antagonis dalma sinetron Putih Abu-Abu .. Angel kalau nggak salah. Dipaksalah kami oleh Ibu Alisya untuk berfoto bersama, dengan malas-malasan kami berfoto haha padahal si Angel dengan baik hati mau berfoto dengan kami. Spesial lagi si Idut bisa foto berdua dengan si Angel hahaha xD

Setengah terpaksa berpose dengan Angel











Nyummy, Iga bakarnya ! gratisan sih haha

Foto Spesialnya Idut dengan Angel











Jakarta-Bekasi 2nd & 3rd Day
Jum’at pagi, kami sudah meluncur menuju Ancol & Dufan. Kali ini tanpa Ayah Alisya, hanya Ibunya dan Lusya. Menunggu seperempat jam di antrian loket kami masuk, dan memulai uji adrenalin menaiki beberapa permainan.


Nggak usah diceritain panjang lebar yaaaak ? haha biarkan foto-foto ini menjadi saksi xD.

Fina, Idut, Lusya, Ibu Alisya, dan Aku
Si Idut mabok abis main ontang-anting
coba tebak, kami yang mana ?



Skedul Sabtu pagi dikosongin karena masih pada tepar. Sorenya, girls time ! Alisya, Lusya, Fina, Idut dan aku pergi tanpa kawalan dari Ayah atau Ibu Alisya. Kami akan ke Bekasi Square Mall sekalian nganterin Idut nonton.

Minggu pagi, kami diajak ke pasar Sunday Morning oleh Ibu Alisya dan sorenya kami diantar kembali ke stasiun, back to Semarang. Libur kabur Harpitkul pun berakhir :) so so much memory here :” thanks Alisya & Family !

Share:

0 comments

Please kindly leave your comment with your ID