FEB (Fakultas Ekonomika & Bisnis) Universitas Diponegoro | Her Contemplations

FEB (Fakultas Ekonomika & Bisnis) Universitas Diponegoro


Dekanat nampak pada malam hari
FEB (Fakultas Ekonomika & Bisnis) Universitas Diponegoro, here I am! Di sini sekarang aku berdiri, satu-satunya PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang dua tahun terakhir aku idam-idamkan.

Senin, 5 September 2011 hari pertamaku sebagai mahasiswa jurusan akuntansi. Aku ingat betul betapa semangatnya kami, para mahasiswa baru (maba) mengikuti mata kuliah hari pertama. Kebetulan jadwalku sama semua dengan Idut, jadi jangan heran kami selalu berdua ke mana-mana.

kuliah perdana kosong T^T
foto bareng Chi2
Jadwal kami hari itu adalah Agama yang langsung lanjut dengan Pengantar Akuntansi. Bukan kebetulan kami sekelas dengan Wenny & Chichi lagi, karena memang 3 mata kuliah (makul) di KRS, sengaja kami samakan jadwalnya. Hanya saja semangat kami menguap ketika tahu, kedua dosen dari masing-masing mata kuliah nggak bisa hadir :p Alhasil, seharian makul kosong kami gunakan buat keliling dan nongkrong di kampus FEB.
Gedung A (Akuntansi)
FEB terdiri dari 3 gedung kuliah yaitu gedung A untuk Akuntansi , B untuk Manajemen, dan C untuk IESP. Lalu terdapat gedung laboratorium komputer yang bergabung dengan perpustakaan *kadang gedung lab. juga dipakai untuk perkuliahan*, gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) di mana biasanya para mahasiswa asyik nongkrong di selasar atau di payung-payung taman, juga terdapat gedung dekanat.
Gedung B (Manajemen)
FEB juga dilengkapi fasilitas hotspot, tv di setiap sisi, bangku-bangku dan meja guna mahasiswa diskusi,  toilet di setiap lantai, mushola di lantai 2 & 3, koperasi, dan hall pertamina di gedung dekanat yang biasanya dipakai seminar ataupun kuliah umum.

Pembangunan FEB pun belum sepenuhnya selesai, usut punya usut FEB bakal dilengkapi plaza mahasiswa, dan berbagai fasilitas olahraga (ex: kolam renang, lapangan futsal, dsb) Katanya sih dibangun berbagai fasilitas agar mahasiswanya betah di kampus xD

Ngomongin kampus FEB UNDIP, banyak kasak-kusuk mengenai sebutan untuk kampus ku. Mulai dari Kampus Djarum *karena sebagian besar fasilitas-fasilitas di kampus ada tulisan DJARUM yang memang sumbangan dari pihak mereka*, Kampus Showroom *karena tempat parkir buat mobil nggak muat, jadi sebagian mahasiswa parkir di luar hingga terkadang parkiran mobilnya mencapai FMIPA*, dan masih banyak kasak-kusuk lainnya.

Apapun itu, ± 4 tahun ke depan aku masih menghabiskan waktuku di kampus FEB UNDIP ^^ Sejauh ini aku betah dan enjoy menjalani perkuliahanku di sini. Banyak ilmu-ilmu baru ku dapat , lalu mengenal pelbagai karakter manusia lainnya yang lebih kompleks dari para dosen, senior, kawan, junior *kelak*.

Semoga aku menikmati 4 tahun proses pendewasaan ku di sini ^^ hingga suatu saat ku raih kelulusanku. Lalu aku bisa menjadi manusia berguna yang mampu melakukan SESUATU untuk bangsa ini! Amin ! Allahuma amin ! Allahuma Innaka Taa’lmusiri Walaniati Faqbal Madzirati
Gedung lab. tampak dari depan

Pusat Kegiatan Mahasiswa FEB

*sumber gambar : http://fe.undip.ac.id

Share:

0 komentar

Please kindly leave your comment with your ID