Edents : Deadline Majalah Semalam part 2 | Her Contemplations

Edents : Deadline Majalah Semalam part 2

Keluarga besar Edents 2008, 2009, 2010, dan 2011

Sore, selesai pelatihan jurnalistik tingkat dasar, kami ber~11 dinobatkan sebagai calon magang 2011. Untuk menjadi magang 2011 kami harus melewati satu langkah lagi yaitu mengerjakan majalah semu dengan deadline semalam ! Nah lo, nah lo :O Kami pun dibagi menjadi 3 tim. Tim pertama terdiri dari Yulika, Rani, Mbak Nina, dan Amel dengan bantuan dari Mba Nisa. Tim kedua Wenny, Mba Fani, Arina, dan Riska dibantu Ka Hendy dan Mba Haya. Sedangkan aku, Ina dan Ali di tim ke 3 dibantu oleh Ka Sandy dan Mba Umi.

Jadi, di majalah semu tersebut harus terdiri dari 1 laporan utama (laput) yang bentuknya feature, 1 berita straight news, opini, dan tulisan bebas. Kami hanya diberikan deadline semalam dan esok paginya harus mempresentasikan apapun hasil dari majalah semu tersebut. 3 Tim pun mulai berpencar mendiskusikan majalah semu masing-masing .

Setelah dibriefing oleh koordinator tim (kortim) Ka Sandy dan Mba Umi, tim kami sepakat untuk mencari berita di daerah simpang lima, berangkatlah kami ke sana ba’da maghrib. Awalnya kami bingung akan mengangkat apa, karena tidak ada peristiwa unik yang terjadi di sekitar simpang lima malam itu. Untuk menyingkat waktu kami berpencar dan berbagi tugas, aku kebagian mencari berita straight news, karena bosan di luar iseng saja aku masuk ke Citraland (CL).

Para sales berpose
Beruntung, di dalam CL sedang diadakan pameran otomotif yang biasanya digelar sekali tiap tahunnya. Langsung saja, dengan nekat ku wawancarai sales-sales dari beberapa merek yang mengikuti pameran tersebut dan beberapa pengunjung. Setelah mondar-mandir mengambil foto, ku putuskan untuk kembali. Sekitar jam 9 kami berkumpul lagi dan memutuskan untuk kembali.

Kembali ke sekre Edents, tim 1 sudah mulai mengolah bahan yang mereka akan tulis sedang tim 2 belum kembali. Ka Sandy meminjamkan laptopnya untuk kami bergantian mentranskrip hasil wawancara dan mulai menulis. Aku mendapat giliran pertama, langsung saja aku kerjakan ngebut :O hehe terus Ina menyusul membuat opini, lalu si Ali laput 1. Kami juga bergantian tidur, jika yang lain sibuk menulis.

Entahlah, tiba-tiba sudah pagi saja. Aku dan Ina sempat tidur walau semalam suntuk kala aku terjaga dari tidur, aku mendengar suara ramai tim 2 yang begadang mengerjakan majalah semu mereka. Aku bangun dan kembali berkutat dengan majalah semu kami, dengan layout yang sederhana kami beri nama majalah tersebut “PIJAR”. Aku dan Maharani keluar sebentar untuk memprint majalah dan menjilidnya.

PIJAR
3 tim yang berbeda mempresentasikan majalah semunya. Tim yang menang akan diumumkan di akhir acara nanti. Acara dilanjutkan dengan interview, tiap orang akan dipanggil dan dibawa ke beberapa pos untuk diwawancarai mengenai komitmennya di Edents.

Singkat cerita masuklah pada pengumuman pemenang, tim majalah semu yang menang adalah tim 2 (Wenny, Mba Fani, Arina dan Riska) Yeeeeeee !!! kami semua resmi menjadi MAGANG EDENTS 2011 dengan diserahkannya posisi Presiden Magang (Presma) 2011 pada Yulika oleh Mba Haya, Presma 2010.

Semoga kami ber~11 sebagai magang 2011, utuh berkomitmen di Edents J

Share:

0 komentar

Please kindly leave your comment with your ID