Edents : Deadline Majalah Semalam part 1 | Her Contemplations

Edents : Deadline Majalah Semalam part 1


Source : Acehterkini
Bagiku jurnalis, wartawan, reporter itu terlihat keren. Mereka menyampaikan informasi kepada khalayak, membuat khalayak yang tidak tahu menjadi tahu, dan bukan tanpa perjuangan pula informasi tersebut mereka dapatkan. Entahlah, menurutku mereka itu satu paket yang komplit. Pintar menulis, jago nyepik, wawasan luas, jaringan pun di mana-mana. Pekerjaan mereka yang nggak jauh-jauh dari fotografi, serta terjun langsung ke lapangan, nampaknya bakalan “aku banget”.

Pilihan jurusan “Komunikasi” dalam SNMPTN Undangan pun ku letakkan di tempat kedua, setelah “Akuntansi” tentunya. Aneh memang ketika aku lebih berharap diterima di pilihan kedua justru aku terjebak dalam pilihan pertama. Oke itu lain kali saja aku ceritakan, jadi intinya ..

Aku memilih Edents sebagai kegiatan di luar perkuliahan dalam kehidupan mahasiswaku. Lalu pertanyaannya adalah apa itu Edents ? Semacam aliran sesat kah ? hahaha bukan-bukan xD Edents adalah lembaga pers mahasiswa di fakultasku. Aku rasa nggak usah terlalu menjelaskan alasanku memilih Edents kan ? yang pasti, aku beruntung karena ada banyak senior dari Pangkalan Bun yang sudah lebih dulu di Edents.

Setelah beberapa kali kumpul untuk informasi training jurnalistik  tingkat dasar sekaligus open recruitmen, kami ber~11 yang berasal dari berbagai jurusan/angkatan berangkat menuju markas Edents di FEB Pleburan (Semarang Bawah). Oiya 11 orang itu terdiri dari Aku, Wenny, Yulika dari akuntansi 2011, lalu Maharani ! *haha teman sekelompok ku waktu ECHA*, Riska, Amel, Ina, dan Ali dari IESP 2011, ada Mba Fani (Manajemen 2010) dan Mba Nina (Akuntansi 2010) dan Arina dari manajemen 2011 satu-satunya. Acara tesebut dilaksanakan pada tanggal 26-27 November 2011

Edents merupakan pers mahasiswa (persma) yang sudah lama berdiri, sekitar 35 tahun lalu. PU (Pemimpin Umum) saat ini adalah Mas Hamdi (Manajemen 2008) *Mas Hamdi sekelas sama aku di Pengantar Bisnis, pernah sekelompok presentasi sama aku dan ku suruh-suruh buat ppt xD* , Mbak Ade (Manajemen 2008) sebagai Sekretaris Umum (Sekum), lalu pemimpin garda terdepan produk persma tentunya adalah Pemred (Pemimpin Redaksi) Mas Muslim (Manajemen 2008) yang wajahnya agak ke~arab-araban, Mbak Furry (IESP 2009) Pemimpin HRD yang rame, dan ibu negara Mba Dewi (Akuntansi 2009) sebagai Pemimpin Perusahaan. Adapula beberapa staff Edents lainnya seperti Ka Sandy, Ka Hendy, Ka Eko, Mbak Zahra *Yess ! Mereka orang Pangkalan Bun* lalu ada Mas Faris,Mas Shuna, Mas Iqbal, Mba Nisa, Mba Hana, Mba Haya, Mba Umi. Mereka terlihat sangat dekat sekali karena memang “jaket kekeluargaan” yang menjadi landasan Edents.

Kami yang serius mengikuti pelatihan
Sesampainya di sana kami langsung mengikuti pelatihan sesi pertama yang diisi oleh Pak Bagas Pratomo, redaktur senior Suara Merdeka. Lalu, sesi kedua oleh Pak Imanul Yaqin seorang entrepreneur, kedua pengisi acara adalah mantan Edents. Pada sesi kedua, Pak Iman menawarkan & menantang Edents, terlebih pada kami yang baru masuk untuk mengelola website Edents. Maka, dengan berani kami mengambil tawaran & tantangan tersebut.

Share:

0 komentar

Please kindly leave your comment with your ID