Libur Kabur : 1st Semester at Yogya part 1 | Her Contemplations

Libur Kabur : 1st Semester at Yogya part 1

Salah satu dari sekian banyak kegemaranku adalah jalan-jalan atau bahasa kerennya travelling. Sebenarnya aku bukan tipe orang yang suka ngeluyur & nongkrong gak jelas tetapi, ketika aku lagi ada masalah atau mood-ku lagi nggak bagus maka, jalan-jalan akan merubah seketika mood-ku ataupun memunculkan ide-ide untuk menyelesaikan masalah ku. Dan dulu ... pernah ada yang ngajakin travelling keliling Indonesia bareng (itu dulu). So, berbahagialah ketika aku menjalani studi di Semarang, kesempatan untuk menikmati indahnya bumi Allah selain Kalimantan pun aku dapatkan J.
Pertama kali travelling sendirian itu setelah libur UTS semester I, waktu itu sih pilih kota wisata yang paling dekat dulu, Yap ! Yogya. Kenapa ? selain memang banyak teman-teman ku yang kuliah di Yogya, pun ada 2 sepupuku yang kuliah di Yogya : Winda (semester I) dan Kak Dewi (semester akhir), otomatis bisa nebeng nginep :p Sebelumnya juga diajakin main ke Yogya sama temen sejurusan tak lain tak bukan, si Fina.
Hal yang pertama dilakukan adalah minta izin, dengan bujukan tingkat dewa, Pa’Is dan Mamii pun terbujuk. Dengan modal seadanya, aku memutuskan untuk 4 hari 3 malem  (sekitar 1-3 Nov) stay di Yogya. Rencananya hari pertama nginep di kosan Winda dan sisanya di kosan Kak Dewi. Tetapi, takdir berkata lain haha bertepatan aku ke Yogya ada acara Korean Day yang diadakan oleh jurusan Sastra Korea UGM maka semakin rame lah travelling pertamaku :D
1 November 2011
blur~~ di 0 km
Selesai UTS aku langsung capcus dari Tembalang ke rumah Mbah, sekalian titip motor sih. Harus buat janji ngerayain idul adha bareng dulu, baru aku dapat izin dari para Mbah. Selasa pagi aku langsung capcus naik Joglosemar. Dan seperti biasa, duduk manis di posisi kesukaanku = pojokan dekat jendela xD. Di pemberhentian bus yang kedua karena memang sudah janjian, Nia salah satu teman sejurusanku yang asli Yogya mengajak berangkat bareng. Hampir separuh perjalanan aku sama Nia ngomongin fangirling world kebetulan Nia ini Cloud Elf, sisanya diisi dengan tidur.
Sampai di Yogya, Nia dijemput Ayahnya dan aku mulai bingung mau ke mana dan dijemput siapa ? xD maka tinggalah aku yang sendirian bengong di agen Joglosemar. Oke ! daripada kaya anak hilang mending do something! Aku coba menelepon Kak Dewi, sedihnya dia nggak bisa jemput karena harus bimbingan dosen *maklum Kak Dewi mahasiswi tingkat akhir*. Lebih nggak mungkin lagi dijemput Winda karena dia nggak punya motor di Yogya ._. Akhirnya dengan nekat aku memutuskan untuk naik taksi saja menuju kosannya Winda.
Yah biasa... karena nggak kenal medan, serta status traveller newbie yang abal terbaca jelas, jadilah aku diputerin sama tukang taksinya nggak tau ke mana, padahal toh jalan ke kostnya Winda ya di situ-situ aja ckckckck ... dari jalan Magelang km sekian ke daerah kampus 2 UAD pun menghabiskan biaya Rp100rb perak ! Preeet banget dah tuh tukang taksi !!
Aku ditunggu Winda di depan gang kosannya, setelah berpelukan layaknya leletubies dia mengajak ke kosannya. Kosannya simple layaknya kosan pada umumnya, yang bikin seru itu Winda ternyata satu kost sama teman SMAku dulu ! Ya.. Okta hehe maka terjadilah reuni singkat sesama almamater. Nginep di kosan Winda, aku emang nggak dijanjikan jalan-jalan, toh karena nggak ada kendaran tetapi untungnya ada Okta ! yeahhh teman yang ceplas-ceplos tapi baik hati ini dengan senang hati ngajak aku jalan-jalan keliling Yogya, asal dia nggak sibuk.
Bareng Riska salah satu teman Okta
Sore menjelang maghrib, Okta mengajakku jalan bersama  teman-teman segenk~jurusannya di Pendidikan Bimbingan Konseling – UAD. Awalnya ia mengajak ke pantai Paris *Parang Teritis* ngeliat sunset, tetapi gagal karena sudah keburu maghrib. Tujuannya pun diubah, kita cuma akan nongkrong-nongkrong di alun-alun 0 kilometer. Di sana, aku nongkrong ala mahasiswa Yogya yang jauh berbeda dengan nongkrongnya mahasiswa Semarang, sambil bawa gitar dan gendang kecil mereka nongkrong sambil bernyanyi, ada banyak yang wara-wiri ngamen ke kerumunan satu ke kerumunan lain, yang pacaran juga banyak ._.
Acara kongkow bareng berakhir pukul 22.00 WIB malam. Rekor termalam aku pulang di kota orang ._. maafkan anakmu ini ya, pak .. karena pulang malam peace ^^v