Rempongnya MOS

Yaaaaaah nggak kerasa nih libur semesteran udah berakhir -_- saatnya kembali menyambut hari - hari indah di sekolah *maksa* Huhuhuhuhu itu mungkin kalimat yang aku ucapkan di tahun - tahun lalu waktu masih SMA.
Sekarang ? Aku cuma bisa menatap nanar dari kejauhan *lebay kumat !* 2 adikku dan para adik kelas, dengan buku baru, seragam baru, sekolah baru bagi yang pada lulus dari sekolah terdahulunya, ngeMOS murid baru bagi senior OSIS, cari gebetan baru bagi para playboy/playgirl, nongkrong bareng / kangen-kangenan sama temen, tuker cindramata oleh-oleh liburan, dsb. Ya, paling nggak ada satu hal yang bikin aku seneng yaitu, liburan mereka telah berakhir ! *ketawa ala yakuza* tapi itupun ada beberapa dari mereka yang memang merindukan sekolah -_-  baru juga libur 2 minggu ! udah kangen sekolah ? gimana aku yang libur lebih dari 4 bulan ini *derita pengangguran sementara* Oke, lepas dari itu, ada sedikit cerita tentang kesibukan keluargaku di awal semester baru ini, cekidot !
Tahun 2011 ini adalah tahun yang cukup menegangkan untuk keluargaku *jengjengjeng* secara ! 3 puteri di masing - masing tingkatan ada di tahun terakhir sekolah *aku 12 SMA, Miss Jiplak 9 SMP, dan Miss Troublemaker 6 SD* Alhamdulillah kami lulus semua dan masuk di sekolah favorit masing - masing. *Sekarang fokus cerita pada kedua adikku, karena ceritaku dengan semester barunya masih 1 bulan lagi !*
Malam sebelum semester baru dimulai, mereka sibuk mempersiapkan untuk MOS besok, dengan berbagai macam bawaan yang aneh - aneh *kerjaan rese senior OSIS* Contohnya si Miss Troublemaker disuruh bawa selai arachis hypogea, roti tawar, jeruk, topi karton yang disampul koran dengan tali rafia hitam, papan nama segede gaban, pita kuning, belum lagi tanaman-tanamn gak jelas lainnya! ya ampunnn ! Dan dapat dipastikan ! ujung-ujungnya pasti selalu aku yang rempong *repot.read*
Benar saja ! Malamnya ... aku nemenin Mamii nyari itu benda-benda keliling Pangkalan Bun ! Ternyata nggak semudah belanja seperti biasanya, karena malam ini orang-orang sibuk berbelanja keperluan semester baru ataupun benda-benda aneh MOS.
Akhirnya pita & karton didapat Mamii setelah desak-desakan di salah satu toko alat tulis. Di tengah jalan ketemu sama tetangga yang juga nyariin benda-benda aneh MOS itu untuk keponakannya. Si Mamii dengan briliannya bagi tugas keliling Pangkalan Bun dengan Si Ibu tetangga itu. Kami di bagian Pangkalan Bun bawah dan Si Ibu tetangga Pangkalan Bun atas.
Kamipun mulai menyisir Pangkalan Bun bagian bawah, mencari selai kacang yang masya allah ! susah banget dicarinya ... Banyak toko sudah kami singgahi namun hasilnya tetap nihil, nggak jual lah, habis lah, lain jenislah. Di tengah jalan aku ngomel-ngomel tentang MOS dan ngajak mamii buat nyerah aja, tapi si Mamii nggak mau. *Perasaan dulu tu yaa aku MOS nggak serempong ini*
Sampai akhirnya semua barang udah didapat tinggal selai kacang, mamii akhirnya nyerah juga dan memutuskan untuk pulang. Dan nggak dinyana-nyana di tengah perjalana pulang, ada SMS dari si Ibu tetangga kalau si Ibu sudah dapat selai kacang tersebut dan sudah mengantarkan ke rumah kami, alhamdulillah !
Kami sudah kembali ke rumah. Setelah benda-benda aneh MOS tersebut lengkap semuanya, Si Miss Troublemaker sama Pa’Is sibuk buat topi karton yang disampul koran dengan tali rafia hitam dan papan nama, sampai malem ...
O... what tired day :( tapi sedikit excited ngeliat 2 adikku semangat masuk sekolah barunya :) dan sedihnya karena liburku yang masih 1 bulan ini mesti aku jalani sendiri :( 170711

Share:

3 comments

Please kindly leave your comment with your ID