Friendship for a Month :D (First Day ^^)


Semoga dengan judul yang aku tulis nggak membuat persahabatan itu hanya untuk satu bulan, tapi ku harap selamanya.
Tujuan utamaku dan Emmi ke Semarang adalah ikut bimbingan belajar khusus SNMPTN Tertulis 2011, dan kami memilih Neutron Yogyakarta *NY* cabang Semarang atas rekomendasi salah satu kakak kelas kami yang juga alumni Neutron tahun lalu dan berhasil SNMPTN 2010, Ka Hendi.
Awalnya kami masuk di NY cabang Semarang 2, tetapi karena transportasi yang sulit kami meminta pindah di NY cabang Semarang 4. Aku mengambil paket IPC, sedang Emmi IPS dan itu artinya kami nggak mungkin satu kelas!  Tapi setelah menyesuaikan jadwal kami bisa bareng di hari Sabtu, Minggu, dan Senin lalu di hari lainnya Emmi mau nggak mau mesti nungguin aku 1,5 Jam.
Jadwal di hari pertama bimbel aku dan Emmi sama Bahasa Inggris hanya saja beda jam *waktu itu aku belum tahu kalau ternyata kami boleh bergabung di satu kelas* Jam 15:00 Emmi dapat giliran kelas lebih awal jadi, aku nunggu 1,5 jam untuk giliran kelas ku. Sambil menunggu Emmi aku keliling Neutron, nggak kerasa udah jam 4 sore dan aku belum shalat Ashar.

Aku clingak-clinguk nyari mushola, tiba-tiba ada beberapa cowok nongkrong nungguin kelas berikutnya.  Iseng aja aku tanya salah satu dari mereka yang lagi sibuk sendiri dibanding yang lainnya :D Ia berbalik, wajahnya putih seraya membetulkan letak kacamata *khas pemuda yang rajin belajar* dengan ramah ia mengantarku ke mushola *for the first time I’m not feel anything wrong in my heart* Setelah aku berterimakasih, ia kembali ke kelas
Pas shalat diajakin jama’ahan sama salah satu pengurus Neutron, Pak Edy :D Kelar shalat rencananya aku mau nunggu sambil dudukan di depan kelas. Eh ada 2 orang cewek sudah lebih dulu duduk di sana, kayanya mereka juga lagi menunggu kelas selanjutnya. Dengan mengumpulkan sedikit keberanian, aku basa-basi nanyain apa mereka di kelas yang sama dengan aku. Alhamdulillah, Tia & Windi satu kelas denganku dan ngambil jurusan IPC.
Akhirnya bel berbunyi, giliran kami masuk kelas. Ada beberapa anak dari ruang depan berdatangan sedang yang di dalam kelas pada keluar, termasuk Emmi. Wajah Emmi tampak lebih lega dibanding saat masuk pertama tadi. Sekarang gantian Emmi yang harus menungguku.
Masuk dalam kelas, aku *nggak tau kenapa* dengan PEDEnya duduk di bangku kedua dari depan, Tia & Windi lebih memilih bangku pojok belakang dan si cowok pakai kacamata ada di sekitar bangku belakangku. Aku duduk di ujung dan di sebelahku ada dua orang cowok yang satu lupa rupanya gimana, sedang yang tepat duduk di sebelahku agak dekil gitu *yang pada awalnya aku sempat meng~underestimate~kan dia*
Pelajaran di mulai *aku blank sama sekali !* hingga pada saat mengerjakan soal, karna saking BEGOnya aku mulai curi-curi pandangan ke kerjaan teman sebelahku itu. Dan ajaibnya ! dia ngerjain soal Bahasa Inggris itu dengan cepat tanpa ragu ! Kupikir anak ini ngawur maka, dengan SOK pinter aku nganalisis sendiri tu soal yang sampai time~up pun nggak kelar-kelar.
Akhirnya, aku nyerah dan hanya mengikuti pembahasan jawaban dari guru. AMAZINGLY ! ITU COWOK DEKIL DI SEBELAHKU JAWABANNYA BETUL SEMUA *CAPSLOCK JEBOL* aku setengah bengong ngeliatin dia dan nggak habis pikir ??? Lagi ! aku dapat pelajaran bahwa kita tu bener-bener harus DON’T JUDGE BOOKS BY ITS COVER !
Nggak kerasa bel udah bunyi lagi, 17.30 WIB laperr :D Pulang bareng Emmi ngeliatin suasana Semarang malem ^^

Share:

0 comments

Please kindly leave your comment with your ID