Ujian Praktek oh Ujian Praktek xD (part final) | Her Contemplations

Ujian Praktek oh Ujian Praktek xD (part final)


01 April 2011 (Curcuma Xanthoriza ROXB punya cerita)
Setelah praktek perkenalan dalam Bahasa Arab berpasangan dengan Izka, Seni Budaya dan TIK yang pada akhirnya aku bisa ngerjain sendiri walau masih belum sempurna, praktek Agama (shalat, dzikir, dan baca Qur’an) yang alhamdulillah lancar aku jalani, sampai pidato Bahasa Indonesia yang asli ! aku lupa isi teksnya ! semua sudah berlalu.
Hari ini hari terakhir praktek dan Mulok adalah pelajaran terakhir yang menjadi penutup indah di rangkaian ujian praktek anak TWIST 10/11. Kami disuruh presentasi tanaman obat yang kami rawat mulai dari awal kelas 12, dan tanaman ku bernama curcuma Xanthoriza ROXB atau si Temulawak.
Pada dasarnya semua cewek suka keindahan terlepas dari apa yang terlihat dari kesehariannya, begitu juga aku ! Aku suka sesuatu yang indah ! Alam yang indah ! Bunga yang cantik ! Tetapi, akupun bukan tipe gadis yang suka berkebun atau hobby merawat tanamannya.
Hingga dulu sampai sebelum aku kelas 12, hanya tanaman Cocor Bebek yang berhasil aku tanam dari awal hingga ia menjadi tanaman yang lebat, selebihnya ... mati !
Kami pun ditugaskan merawat tanaman obat di awal kelas 12, aku mendapat temulawak. Setelah beberapa minggu ditagihin oleh guru muloknya, akhirnya aku bawa pot dengan diisi pasir bakaran dari rumah. Sampai sekolah ngemis sama si Anggun, tanaman temulawaknya yang mati segan hidup juga segan *apasehhh :p* Dia mau kasih, dengan syarat bertukar dengan temuireng milik Fitri hasil aku ngemis juga.
Dengan ketelatenan, kesabaran dan keikhlasan *sumpah ya lebay ! asli !* Temulawak yang awalnya mati segan hidup segan itu hanya jadi mati segan yang berarti dia kembali menikmati hari - hari kehidupannya hingga segan untuk mati. Sampai di akhir semester, di saat teman-temanku sibuk mengganti tanaman awal dengan tanaman lainnya. Aku tetap setia dengan temulawakku.
Dan hari ini, saat ujian praktek mulok,  dengan bangganya aku presentasikan si Curcuma Xanthoriza ROXB yang subur dan sekarang sudah mempunyai anak.
Setelah aku presentasi, dan menunggu teman lain presentasi aku, Icha, Izka, Jimmy, dan Guzzi sibuk main Pancasila Ada 5 *mainan zaman plaistosen* Dan nggak kerasa semua sudah presentasi tanaman mereka yang berarti ENDING ! UJIAN PRAKTEK 2011 SUDAH BERAKHIR ... tinggal UAN menanti 18 - 22 April 2011 ready, guys ? dengan alhamdulillahirobilalamin aku akhiri ujian praktek oohh ujian praktek xD

Share:

0 komentar

Please kindly leave your comment with your ID