Ujian Praktek oh Ujian Praktek xD (part I) | Her Contemplations

Ujian Praktek oh Ujian Praktek xD (part I)

Selain ujian sekolah & ujian nasional kan, ujian praktek juga harus dilewati. Di sekolahku ujian praktek dilaksanakan dari 21 Maret - 2 April 2011 *2 minggu lamanya, bo !* entah kenapa dibanding ujian lainnya aku lebih agak takut dengan ujian praktek karena di sini bener-bener dinilai kemampuan per individu dan mesti langsung berhadapan dengan guru yang memberi nilai.


22 Maret 2011 (PENJASKORKES)
Jadwal pertama ujian praktek anak TWIST adalah PENJASKES yang barengan sama anak IPS yang lain (IPS 1 & 3). Sebelumnya di rumah, masing-masing siswa disuruh buat no ujian di kain putih ditulis pakai spidol yang nantinya akan dipakai di dada atau di mana saja maunya xD.
No ujianku 145 aku tulis dengan spidol hitam dan aku pertebal dengan spidol merah, lalu dipinggir-pinggir kain itu aku tulis kata-kata penyemangat dengan spidol warna-warni. Alhasil, itu kain putih jadinya rame banget ! mana spidolnya ternyata merembes ...
Setelah melakukan pemanasan bareng, pengambilan nilai untuk ujian pertama, lari sprint 100m langsung dimulai. Tiba giliran aku lari bersama  temanku lainnya (Fitri, Icha, dan Anggun) Alhamdulillah aku dapat urutan yang pertama.
Lalu, lanjut dengan basket (lay up, dribble bola seraya berlari, lalu shooting) diteruskan dengan passing voli yang cuma dapat 13x dalam 30 detik :(. Dan yang paling menyiksa adalah ujian latihan ketahanan tubuh! mulai dari push up, sit up, back up, dan sikap lilin.
Karena mungkin kegedan badan dan kegedean pantat jadinya aku agak susah buat sikap lilin *ngeless :p* lalu push up ala cewek cuma mampu 19x dalam 1 menit. Yang bener-bener tersiksa adalah sit up ! Entah karena error saat latihan di rumah eh, pas ujian jadi sakit banget ni perut *buncit sih:p* cuma dapat 10x yang lain dapat belasan :( Buat backupnya aku ngitung tu yaaa sudah lebih dari 30an, tapi koq temenku ngitung Cuma 28x ? yaaah positip thinking aja deh kalo aku emang salah ngitung :)
Sampai rumah karena capek tingkat tinggi cuma bisa tidur ala kebo habis kerja rodi. Bangun jam 5 sore langsung searching internet buat bahan ujian praktek b.ing besoknya. Setelah bantuin banyak orang ngoreksi bahan b.ing buat besok, aku baru bisa tidur lagi jam 11:30 wib. Esoknya rencana bangun pagi buat ngapalin b.ing gagal ! eehh bangun-bangun ni badan kaya abis digiles traktor ! perut, bahu, lengan, paha, kaki ... weleh2 ...

23 Maret 2011 (SPEECH on ENGLISH)
Berangkat sekolah dengan belom menghafal apa-apa, padahal rulenya musti hafal tu speech, ntar bakal ditanya sama guru hasil dari tulisan kita.
Aku memang suka bahasa inggris dan mungkin aku memang salah satu murid yang pintar dalam b.inggris (di kelas!) tapi toh sepinter-pinternya aku, tetep nggak bisa kalo ngomong cas~cis~cus full with english, jadi bisa disimpulkan kalo aku lebih expert di passive english dan itupun masih belum sempurna !
Karena ada 2 kelas yang praktek hari ini TWIST dan IPS1 maka, 2 guru b.inggris, Mrs Fadia and Mrs Layla akan masuk kelasku setelah anak IPS1 selesai. Ujian dimulai dari jam 07:00 wib, anak-anak di kelas sibuk ngapalin teks. Berbagai ekspresi dapat ditemukan di sini mulai dari yang duduk nyantai sambil komat-kamit, yang mondar-mandir bak membaca mantra, yang jongkok ngomong sama tanaman, ada yang minta bantuin ngoreksi temennya hapalan dan berbagai ekspresi lainnya.
Lama-kelamaan anak TWIST mulai BT nungguinnya, dan akhirnya sekitar jam 12 anak IPS1 baru kelar semua. Dan tibalah waktunya TWIST *jengjengjengg* 10 absen pertama masuk lebih dulu, aku yang no absen 19 memilih untuk sholat untuk nyegarin plus nenangin diri dulu. Berhasil ! aku lebih segar dan lebih tenang hanya saja entah kenapa jadi lupa hapalannya #PLAKK!
Nggak berapa lama tiba giliran no absen 11-20 kami masuk dengan ribut, setelah dijelasin rulenya kami mulai maju satu persatu mulai dari absen paling awal. Setelah si Jaka yang no absennya 18 selesai, aku refleks berdiri dan di ruangan tersebut hanya ada  4 orang, aku, Mrs Fadia & Mrs Layla, dan Lantip temenku dengan absen 20. Dan akupun maju
Me : Good afternoon, mom! Today I’m going to explai my hortatory exposision and the topic is The Benefit Tourism on Local People ...
...
...
Agak terbata-bata tapi pasti, aku dapat menyelesaikan speechku mengenai manfaat pariwisata untuk masyarakat daerah, walau berapa kalimat sengaja memang nggak kukatakan. Nah kira-kira gini ni respon Mrs Fadia & Mrs Layla *sorry b.ing seingat aku aja ... grammarnya ancur lebur!*
Mrs Fadia: Ok, Kharisma i’m very interested with ur opinion about the private guide, have u went to kumai ?
Me : Yes, mom
Mrs Fadia: have u ever seen the tourist ? esp their guide ?
Me : Yes, mom
Mrs Fadia : are they really from the local people ? I think not ! they are from java, bali . so, what do you mean ?
Me : *diem+mikir* eeerrr *ketek uda keringatan nggak keruan* eeerrr I think if the government can be held like training for the local people, it can work ?? *ngawur abisss !!*
Mrs Fadia : ooo something like training ?
Me : No ... *nelen liur* eee...  i mean it’s not full of the fact that we can find on local people, but I made some ... what is ... a .... something like a suggest for the local people who want to follow the developing of tourism one of the way is to open a private guide *ng tau ilham dari mana cerocoss aja*
Mrs Fadia : hmmm so, it just ur opinion for suggest the local people ?
Me : yess ...
Mrs Fadia : Okay, Mrs Layla are u want to ask ?
Mrs Layla : Yeahh, Kharisma . U know that the activity of tourism sometimes disturb the local people, example they can’t cutting the tree or catch the fish . So, why do u said that the local people still have benefit from the tourism ?
Me : *diem lagi* *sigh* aaaa ... I think  ... eee ... the tourism not full disturb the activity of local people, both of them (tourism or the local people activity)can through together. And all elements must be working together
Mrs Layla : *si ibu menatapku agak nggak enak* sorry, i’m not really hear u ..
Me : *mati kutu mampuuuussss !!! tiba2 semua jadi blank* *sigh again* huh .. the government must forbiden*ku baca jadi FOR-BE-DEE* ... blablaablaaa*lupa ngomong apa*
Mrs Layla : So, the government must do it for better? and the future ?
Me : *bingung!*
Mrs Layla : Okay, i’m totally agree with you *smile* I think a nap ...
Me : *masih sedikit bingung* okay mom, thanx for the attention, good afternoon
Mrs Fadia & Mrs Layla : Good afternoon :)
Bak burung lepas dari sangkarnya aku keluar dengan leganya. Jam 3 teng aku sampai rumah, usut punya usut teman-temanku yang punya 7 absen terakhir pulang sampai jam stengah 5 sore. Wow ... what a tired day :p:p:p
(to be continued)

Share:

0 komentar

Please kindly leave your comment with your ID