Balada 3 Gadis Kelaparan | Her Contemplations

Balada 3 Gadis Kelaparan

Sehari setelah US (Ulangan Semester) dan sehari setelah ditinggal mamii & Pa'Is, aku dimintai tolong sama tetanggaku (di rumah ku yang dulu) untuk jadi penerima tamu di acara sunatan anaknya, maka jadilah aku bolos sekolah (izin langsung lewat wali kelas tanpa surat) *sekalian makan gratis kan*
Jam 9 teng, aku sudah standby di rumah tetangga, tinggal tunggu didandani. 2 anak sok innocent aka Miss Copycat & Miss Troublemaker tetep sekolah dan aku suruh mereka datang ke acara sunatan itu nanti pas jam makan siang *ketahuan banget numpang makan doang*
Singkat cerita acara pun kelar jam 17.30. Nah, aku kira tuh yaa bakal dibungkusin makanan sama salam tempelen atau apa gitu xD. Eeeh nyatanya cuma dibungkusin kue-kue doang :p *dikasih hati minta jantung!* Ya sudahlah daripada nggak dapat apa - apa sama sekali *syukurmode:on*
Nah, pulang ke rumah aku bingung. Masalahnya aku belum masak apa - apa, beli sayur nggak, masak lauk nggak juga, nanak nasi apalagi ! Lha buat makan malam, itu 2 anak sok innocent mau dikasih makan apa ? *seandainya beling itu bukan hanya makanan bagi orang kesurupan #PLAKK!*
Setelah kompromi dengan 2 anak sok innocent itu, kami sepakat makan di luar bertiga untuk pertama kalinya semenjak ditinggal mamii & Pa'Is *YAY!* tetapi karena nggak mau rugi aka nggak mau ngeluarin duit banyak, kami pun menerapkan suatu strategi yang lumayan licik *tapi tetep halal la yaw !*
Maka jadilah malam itu kami ke sebuah RM (Rumah Makan) yang lumayan laris di Pangkalan Bun. Hehehehe akal bulus nan licik pun mulai diterapkan xD. Kami memesan hidangan yang harganya lumayan xD tapi untuk setengah porsi doang. Maksudnya kami pesan 3 hidangan dalam porsi setengah. Jadi, biaya yang dikeluarkan bisa sangat hemat *hemat atau kikir ?*
Ditengah menunggu hidangan datang, aku nggak sengaja liat teman Pa'Is lewat di sampingku (kayanya baru pesan), iseng saja ku tegur. Kira-kira gini dialognya
Aku = Meema
Oom Temen Pa'Is = OTPI
OTPI melenggang bersama anaknya
Meema : Om .. *sumringah smile*
OTPI : ehh kalian *meliat aku & 2 anak sok Innocent* bertiga aja ya?
Meema : iya, Om ! Papa sama Mama kan masih di Bandung
OTPI : oh iya *senyum terus langsung kembali ke tempat duduk bareng anaknya dan balik lagi ke tempat order kemudian ke kasir*
makanan datang
Meema : *feeling not good*
Deeda (Miss Copycat) : Mbak ... jangan - jangan kita dibayarin ?
Meema : Sssst ! nggak mungkin !
si OTPI balik lagi ke mejanya melewati meja kami
OTPI : Makan yang banyak ya *bright smile*
Deeda : Ishh ! tahu gitu tadi pesen banyak - banyak deh ! *mengudak makanannya*
Meema : Husst ! memang dibayarin ?
Deeda : *diam*
Setelah blablabla makanan sudah ludes xD siap membayar ke kasir
Meema : *berdiri terus menuju kasir*
OTPI : nggak usah, meem !
Meema, Deeda, Aya : *noleh* eeh ?
OTPI : sudah ... pulang aja ! sudah malam :)
Meema, Deeda, Aya : Ooo .. *beberapa detik baru NGEH!* aaa makasih, Om ! Terimakasih ya :)
OTPI : Iya .. hati - hati ya :)
Meema, Deeda, Aya : Iya .. *si anak OTPI ngeliatin kami gimana gitu*

Dan akhirnya 3 gadis itu pulang bukan dengan bersyukur sudah dibayarin melainkan malah merutuk karena nggak pesen banyak, 1 porsi pun nggak sampai xD

Share:

0 komentar

Please kindly leave your comment with your ID