Fan Girl~ing World

Annyeong =D
Moshi - moshi =)
Kata - kata di atas mungkin sudah nggak asing dikalangan k-popers atau para otaku. Well, yakk ! nggak salah kalau kalian menjudge aku sebagai penggila korea atau jejepangan *jelas sekali* terbukti sekali dengan sebagian besar isi blog ku tentang itu - itu :)
Aku hanya ingin sedikit bercerita tentang mengapa dan bagaimana seorang Kharisma Nisa Rosandrani bisa terperangkap dan terkontaminasi hal - hal tersebut xD yang sedikit banyak mengubah masa pencarian jati diri ku *lebay*
Kekekekeke ini semua berawal dari persahabatan ku dengan Dinda & Emi *2 gadis sableng penggila Korea&Jepang* sekitar kelas 10 awal semester 2 *kalau nggak salah akhir Januari 2009* Aku sering melihat atau terkadang menengahi mereka yang sedang bertengkar saling menomorsatukan idolanya. Aku terkadang bingung dan heran, bisa-bisanya mereka ngefans sampai segila~~~ itu, apa tidak menghabiskan banyak duit & waktu? Mana pula yang diperebutkan cantik-cantik *padahal cowok lho !* naudzubille, nggak minder apa kalah cantik ? Peduli apa para artis yang diperebutkan mereka ? Wong artis Indonesia aja nggak banyak peduli ! lha, apa lagi mereka ? Terkadang aku menggerutu kalau sudah nimbrung dengan mereka karena nggak ngerti apa yang lagi mereka omongkan, berasa GAGO banget !
Sampai pada suatu saat, aku entah karena ada tugas atau apa meminjam flash disk Dinda, ada beberapa video dalam FD tersebut. Iseng - iseng ku putar saja di PC ku, jengg ... jeng ... jengg apakah yang muncul ? video para lelaki cantik ternyata sodara ! untuk pertama kalinya , aku menonton dari awal sampai habis MV(music video) dan pembuatannya! Salah satu boyband dari Jepang kalau nggak salah, KATTUN ! yep, KATTUN ! tapi karena belum ngeh itu apaan jadi aku putar video selanjutnya.
Kali ini muncul lah orang berlarian nggak jelas dengan suasana mencekam, kejar - kejaran ala mafia gitu. Lalu play lah musiknya yang asik, setelah aku perhatikan lha ni boyband banyak amat ? sekitar 10 orang, mana tampangnya sama semua ??? maka aku panggillah 2 adik sok innocent ku :p untuk membantuku menghafal wajah - wajah mereka.
Entah karena nggak pernah liat orang ganteng atau takjub kalah cantik, mereka minta putar ulang terus itu MV yang berjudul Mayonaka No Shadow Boy, dan akhirnya kami nonton bareng pembuatan MVnya.
Hey!Say!JUMP! nama boyband tersebut, agak susah awalnya mengahapal orang - orang tersebut karena mereka kelihatan mirip satu sama lain *dan dengan ribetnya aku mencatat nama-nama mereka di kertas oret2an* Setelah tahu kelakuan mereka di balik layar, semakin penasaranlah aku & kedua adikku.
Untuk pertama kalinya aku kepincut dengan orang Jepang bernama, Yamada Ryosuke. Dengan senyuman manis dan kelakuannya yang yattaa~~~ bikin gemes. Jadilah hari itu aku habiskan memutar ulang MV dan making MV tersebut.
Dan besok-besoknya bersama 2 adikku dan dibantu Dinda juga Emi, aku mulai mengarungi dunia boyband dan fan~girling~an ini. Emi membantuku dengan memberiku berbagai macam video/majalah Hey!Say!JUMP atau boyband lain dan memperkenalkan aku dengan teman-teman fs / fb yang mempunyai kesamaan, sedang Dinda menggercoki aku dengan berbagai macam drama Jepang / Korea. Nah, kalau kedua adikku lebih sibuk mempromosikan Hey!Say!JUMP itu ke teman-temannya dengan jalan ngajak nonton rame-rame di PC *gileee ajee*
Maka jadilah aku Otaku, tapi entah otaku jenis apa ? Bersyukur aku bisa masuk dalam dunia fan~girling~an ini. Aku bisa mengenal banyak orang lebih dekat, karena jujur sebelumnya aku suka bingung mau temenan sama siapa di fb/fs *ya... paling requestnya dari temen, keluarga, tetangga, kakak/adik kelas, pokoknya orang - orang yang aku kenal lah ! Kalaupun kenalan dengan yang nggak dikenal paling sebatas nanya ASL(Age,Sex,Location) terus udah ! nggak ada kelanjutan lagi*nah dengan dunia fan~girling~an ini, aku bisa tukaran nomer Hp, bisa jadi terkenal tiba-tiba bila jadi salah satu cast dalam FF(FanFic) teman, bahkan bisa saling curhatan walau nyatanya kami hanya bersahabat di dunia maya. Waaah pokoknya fan~girling~an J-pop tuh memang paling seru :D
Aku sampai mengenal seorang Vanny. Awal kenal dia sih lewat FB, ia salah satu fansu dari Jakarta yang ternyata terdampar di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Tempat di mana aku, Emi, dan Dinda berada. Jadi deh sampai sekarang aku berteman baik dengan dia :) Siapa saja temen baikku di FB ... ?
- Dhe~Chan (@Banjarmasin mahasiswi bahasa&sastra Indonesia Chibi no Onanoko, suki Chi~~)
- Gina~neechan(sahabatnya Dhe~Chan satu kampus, suki Takaki)
- Ima ~chan (@Jakarta, mamii Ima sangat sayang sama papii Inoo)
- April~neechan (@Padang, neechan yang paling sering ngajak chat dan kasih suport aku, suki Daiki)
- Kie~chan (@Surabaya, cewek chinesse nan jangkung paling sering buat FF suki Okamoto)
- Chika~chan (@Jakarta, paling bawel dan paling sering wall-to-wall sama aku, yang kasih nama aku Yame *Yamada&meema* suki okamoto&yamada)
- Ivied/Miku (@Purwekerto, sahabat temanku dari purwekerto kenalan karena hobby yang sama)
- QOG (Queen Of Geje) Sahabat - sahabat Emi sejak jaman praEFBEan(facebook) atau masa perEFESan(friendster) terdiri dari : Mido, Nichan, Mum Anma, Nachan, Fiqriah

Wow, it’s full with memory ! Dan dengan dunia fan~girling~an ini pula aku mulai berani merajut mimpiku, walau banyak orang meragukan bahkan meremehkan. Tetapi tidak untuk sahabat - sahabatku di FB maupun Dinda&Emi. Mereka menghargai mimpiku dan bersama berjanji untuk saling meraih mimpi itu :)
Ya ! seperti kataku tadi, penuh dengan kenangan, karena kesibukan masing - masing kamipun jarang saling contact maka jadilah miss komunikasi. Dan semenjak itu pula aku, Dinda,Emi dan Vanny lebih fokus pada k-pop, menggilai SHINee hingga sekarang. Oh iya ! ditambah lagi dengan Neesa :)
Pelajaran yang aku dapat selama ber~fangirl~ingan ria ini, selain punya sahabat baru dan menambah pengetahuan kultur negara lain, nilai bahasa inggris ku perlahan pasti naik :) itu karena bahasa yang digunakan dalam fan~girlingan biasanya mesti di translate ke 3 bahasa Korea/Jepang - Inggris - Indonesia. Yang nggak enaknya sih paling kalau sudah mengkhayal tingkat tinggi suka jadi lupa dunia sekitar xD
Tetapi apapun yang terjadi kami nggak akan pernah lupain Indonesia, lho =3 karena bagi kami Indone(verdie)sia di hati kami :D dan semoga saja impian kami suatu saat bisa terwujud ! amin !
SO, GUYS WELCOME TO THE FAN~GIRLING~ WORLD

Share:

0 comments

Please kindly leave your comment with your ID